Bagaimana Cara Mengganti Marine upholstery? Ini dia caranya

 

Jika Anda menghabiskan banyak waktu di kapal, pelapis Anda akan terkena sinar matahari, angin, hujan, dan elemen cuaca lainnya. Mungkin akan mulai retak, sobek, atau pudar seiring waktu dan perlu diganti. Jika Anda bertanya-tanya apakah mengganti pelapis laut itu sulit dilakukan dan seberapa cepat bisa dilakukan, berikut adalah beberapa tips untuk membantu.

 

BAYAR ORANG LAIN UNTUK MELAKUKANNYA

 

Dibutuhkan tingkat kesabaran dan keterampilan tertentu untuk melakukan perbaikan atau penggantian jok perahu sendiri. Tidak ada salahnya membayar orang lain untuk melakukannya jika Anda kekurangan waktu atau keterampilan yang diperlukan. Namun, ketika Anda berbicara dengan berbagai pemasang pelapis, pastikan mereka telah bekerja di kapal. Sangat berbeda dengan pelapis jok mobil atau sofa dibandingkan dengan perahu.

 

Jika Anda belum pernah melakukan proyek Marine upholstery atau jenis proyek upholstery apa pun, Anda mungkin ingin membayangi seorang spesialis dan membantu beberapa proyek sebelum mencoba mengganti kain di perahu Anda sendiri. Atau, mintalah seorang teman yang berpengalaman untuk membantu Anda (dan belikan kuncup Anda pizza sesudahnya untuk mengucapkan terima kasih!).

 

LAKUKAN SENDIRI

 

Jika Anda memutuskan untuk melakukan penggantian sendiri, maka langkah pertama yang tampak jelas adalah melepas kain perahu yang ada. Tidak begitu cepat, meskipun. Sebenarnya, ambil gambar pelapis lama dari berbagai sudut saat masih di atas kapal sehingga Anda memiliki poin untuk perbandingan. Saat Anda melakukan setiap bagian, ambil gambar close-up sebelumnya dan saat Anda melepaskan staples dan kulitnya. Juga, jika Anda tergoda untuk memotong kulitnya, jangan. Anda berisiko meninggalkan staples dan mengacaukan pekerjaan baru Anda. Ganti setiap bagian satu per satu daripada melepas semua pelapis Anda lalu masuk kembali untuk menutupi semuanya. Ketika Anda melakukannya sedikit demi sedikit, ingatan Anda lebih segar tentang bagaimana sampul harus terlihat.

Artikel Terkait   Mau Bikin Channel Podcast? Simak Cara Membuat Studio Podcast YouTube Berikut Ini

Di mana Anda mendapatkan pelapis vinil baru atau kain lainnya? Anda bisa membuatnya sendiri atau memesan skin baru dari perusahaan yang Anda percaya. Setelah pelapis baru Anda tiba, persiapkan sesuai dengan instruksi dari perusahaan. Anda mungkin harus merentangkan kain untuk menghindari bekas lipatan dan bahkan mungkin perlu mengukus bahan sebelum memasangnya. Alat umum untuk pemasangan termasuk penghilang jahitan, film slip, obeng, penghapus staples, stapler, staples stainless steel, dan perekat semprot. Anda juga harus menyimpan perpipaan kabel bilur, trim bilur, benang poliester terikat, dan busa kelas laut.

Sekarang saatnya menjahit dan menstaples. Gunakan jarum dan benang untuk meniru pola saat ini atau buat pola Anda sendiri. Anda dapat menggunakan mesin jahit jika Anda mau, tetapi itu bisa berbahaya. Tunggu untuk memotong kain tambahan sampai Anda yakin 100 persen bahwa semuanya cocok sebagaimana mestinya. Hal lain yang harus ditunggu sampai setelah pemasangan hampir selesai: pemotongan lubang. Misalnya, jangan memotong lubang speaker Anda sebelum Anda memasang kain. Juga, jangan gunakan pena biasa. Tanda pensil atau tanda minyak berfungsi dengan baik untuk mengidentifikasi di mana garis-garis, bilur, cording, dan bagian lainnya mulai dan berhenti.

Salah satu tip terakhir adalah menutupi busa dengan film slip plastik sebelum Anda memasang pelapis baru. Ini sangat mempercepat proses, menahan air dan membuat kain baru terlihat lebih baik. Mungkin ada beberapa percobaan dan kesalahan yang terlibat dalam mengganti pelapis laut, tetapi bila dilakukan dengan benar, hasilnya adalah perahu yang indah dan banyak lagi petualangan di atas air.

5/5 - (1 vote)